Transfer DANA ke GoPay
Teknologi

Cara Transfer DANA ke GoPay Lewat Top Up atau Rekening Virtual

Transfer DANA ke GoPay – Apabila Anda sering melakukan pengiriman dana atau transfer menggunakan platform yang sama, tentunya akan lebih mudah karena antarmuka aplikasi dompet digital biasanya sederhana dan ramah pengguna. Namun, bagaimana jika Anda berencana untuk mentransfer antara dua platform dompet digital yang berbeda, seperti mengirim uang dari DANA ke GoPay? Artikel ini akan memberikan petunjuk komprehensif mengenai langkah-langkah mudah untuk mengisi saldo GoPay melalui DANA.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa akun GoPay dan DANA Anda telah diverifikasi dan ditingkatkan. Pastikan juga bahwa Anda memiliki saldo DANA minimal sebesar Rp10.000,00 untuk melakukan pengisian saldo GoPay.

Cara Transfer DANA ke GoPay

Cara Transfer DANA ke GoPay

Terdapat dua opsi untuk melakukan transfer dari DANA ke GoPay. Alternatif pertama adalah melalui fitur Top-Up yang terdapat di Aplikasi DANA.

Cara Transfer DANA ke GoPay Lewat Top Up

Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi DANA dan masuk ke akun Anda.
  2. Pastikan bahwa akun DANA Anda sudah di-upgrade menjadi DANA Premium.
  3. Pada menu utama, pilih opsi “Lihat Semua,” kemudian pilih “Top-up” dan “Saldo Digital.”
  4. Pilih GoPay sebagai pilihan dompet digital tujuan.
  5. Isikan nomor HP yang terdaftar pada akun GoPay yang akan menerima transfer.
  6. Periksa ulang nomor yang Anda masukkan untuk menghindari kesalahan transaksi.
  7. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda transfer.
  8. Masukkan pin Anda untuk menyelesaikan proses top-up.

Selain opsi pertama, Anda juga bisa menggunakan ikon “Kirim” yang terdapat pada halaman utama Aplikasi DANA untuk mengakses fitur yang sama. Prosedurnya hampir serupa, hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebelumnya.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Strategi Ampuh

Cara Transfer DANA ke GoPay Lewat Rekening Virtual

Alternatif kedua adalah menggunakan metode Rekening Virtual. Harap diingat bahwa metode ini mungkin lebih lambat dan kurang praktis dibandingkan opsi pertama.

  1. Pilih ikon “Kirim” atau “Lihat Semua” pada halaman utama Aplikasi DANA, kemudian pilih “Transfer” dan “Kirim ke Bank.”
  2. Pilih bank yang akan digunakan untuk menerima saldo GoPay, lalu masukkan nomor rekening virtual dengan format [Kode virtual GoPay di bank] + [Nomor HP yang terdaftar pada akun GoPay].
  3. Ikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan pada opsi pertama untuk menyelesaikan proses transfer.

Baca juga: Panduan Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Follower

Kode Transfer DANA ke GoPay

Kode Transfer DANA ke GoPay

Kode yang digunakan untuk melakukan transfer dari DANA ke GoPay akan bervariasi tergantung pada bank yang Anda gunakan untuk menerima saldo tersebut. Berikut adalah beberapa contoh kode virtual untuk GoPay dari beberapa bank:

  • BCA: “70001”
  • Bank Mandiri: “60737”
  • Bank Permata: “898”
  • BNI: “9003”
  • BRI: “301341”

Baca juga: Komunikasi Asertif: Pengertian, Manfaat, dan Cara Meningkatkan

Kesimpulan

Untuk melakukan transfer dana dari aplikasi DANA ke GoPay, terdapat dua metode yang dapat digunakan. Metode pertama melibatkan penggunaan fitur Top-Up di Aplikasi DANA, di mana Anda memilih GoPay sebagai dompet digital tujuan, memasukkan nomor HP terdaftar di akun GoPay, dan mengisi jumlah saldo yang ingin ditransfer. Metode kedua melibatkan penggunaan Rekening Virtual, dengan memilih bank yang akan digunakan untuk menerima saldo GoPay dan memasukkan nomor rekening virtual dengan kode spesifik sesuai dengan bank yang dipilih. Dalam kedua metode, pastikan akun Anda telah terverifikasi dan ter-upgrade sebelum melakukan transfer. Dengan panduan ini, Anda dapat dengan mudah dan efisien mentransfer saldo dari DANA ke GoPay sesuai kebutuhan Anda.

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.