Cara Tag Orang di Instagram tanpa Kelihatan
Teknologi

3 Cara Tag Orang di Instagram Tanpa Kelihatan

Sosial media telah mengubah cara kita berinteraksi dan berbagi momen dalam kehidupan kita. Instagram adalah salah satu platform terpopuler untuk membagikan momen-momen tersebut, terutama melalui fitur Stories. Dalam Instagram Stories, Anda dapat berbagi foto dan video singkat yang menggambarkan momen seru dalam hidup. Namun, apa yang terjadi ketika ingin menandai atau “tag” orang lain dalam cerita Anda? Tagging di Instagram Stories bisa menjadi cara yang bagus untuk membiarkan orang tahu bahwa mereka ada dalam cerita Anda. Namun, ada juga saat-saat di mana mungkin ingin melakukan tagging tanpa membuat cerita terlihat berantakan atau penuh dengan teks yang mencolok. Bagaimana cara melakukan tagging yang halus dan elegan? Mari kita jelajahi cara tag orang di Instagram tanpa kelihatan.

Sembunyikan Tag Secara Manual

Pertama-tama, mari bahas cara sederhana untuk melakukan tagging tanpa terlihat. Anda bisa menyembunyikan tag secara manual. Begini caranya:

  1. Unggah foto atau video ke Instagram Stories seperti yang di lakukan biasanya.
  2. Selanjutnya, saat ingin menandai atau tag seseorang, cukup ketik “@” diikuti dengan nama pengguna mereka. Misalnya, jika ingin menandai teman, ketik “@NamaTeman.”
  3. Anda cukup tekan tag yang di buat tadi, seperti “@NamaTeman.” Kemudian, geser tag tersebut keluar dari layar. Dengan begitu, tag tersebut akan menghilang dari layar cerita. Namun, yang ditandai masih akan menerima notifikasi bahwa mereka di-mention dalam cerita Anda.

Baca juga: Threads Instagram: Fitur, dan Cara Menggunakannya

Pakai Fitur “Add Mentions”

Instagram memiliki fitur yang berguna yang disebut “Add Mentions.” Ini adalah cara yang lebih mudah untuk melakukan tagging tanpa terlihat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unggah foto atau video ke Instagram Stories seperti yang Anda lakukan biasanya.
  2. Lanjutkan dan selesaikan pengeditan dan penambahan elemen-elemen lain dalam cerita.
  3. Setelah cerita siap untuk diunggah, klik ikon titik tiga yang muncul di pojok kanan bawah foto atau video cerita. Ini adalah tombol “More.”
  4. Aktifkan Opsi “Let People You Mention Add This to Their Story?”, pastikan opsi ini aktif dengan menekan tombol toggle hingga berwarna biru. Ini akan memungkinkan cerita untuk di-repost oleh orang-orang yang di tandai.
  5. Klik “Add Mentions” dan ketik username orang yang ingin di tandai. Dengan cara ini, dapat melakukan tagging tanpa terlihat di Instagram Stories.

Baca juga: Investasi Properti: Pengertian, Jenis, Keuntungan, dan Kerugian

Sembunyikan Tag dengan Stiker

Cara lain untuk melakukan tagging tanpa terlihat adalah dengan menggunakan stiker. Anda dapat memilih stiker yang sesuai dengan cerita dan menutupi tag yang ingin disembunyikan. Begini caranya:

  1. Pilih foto atau video yang ingin dibagikan di Instagram Stories.
  2. Tag orang yang ingin di tandai dengan cara mengetik “@” diikuti dengan nama pengguna mereka.
  3. Sekarang, pilih stiker yang ingin digunakan. Anda dapat memilih stiker musik, GIF, lokasi, atau jenis stiker lainnya.
  4. Letakkan stiker yang di pilih tepat di atas tag yang ingin disembunyikan. Dengan cara ini, tag akan tersembunyi dengan elegan oleh stiker yang di pilih.

Dengan menggunakan salah satu dari tiga cara ini, Anda dapat melakukan tagging orang di Instagram Stories tanpa membuat tag tersebut mencolok atau mengganggu estetika cerita. Ini akan memungkinkan untuk tetap berbagi momen-momen seru dalam hidup dengan cara yang elegan dan ramah pengguna.

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.