Link Download GBWhatsApp
Teknologi

Download GBWhatsApp Terbaru di Tahun 2024

Download GBWhatsApp – Penggunaan aplikasi mod semakin populer belakangan ini! Salah satu aplikasi perpesanan WhatsApp juga memiliki versi mod yang dikenal dengan GBWhatsApp.

GBWhatsApp merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp yang dikembangkan oleh pihak ketiga dengan menggunakan source asli WhatsApp. Aplikasi ini memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibanding versi WhatsApp asli

Beberapa fitur yang populer seperti, fitur anti hapus pesan, download status, kirim file HD, mematikan centang biru, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang penasaran seperti apa aplikasinya, berikut kita berikan rekomendasi link download GBWhatsApp yang aman dan terpercaya.

Cara Download GBWhatsApp Terbaru di Tahun 2024

Link Download GBWhatsApp

Untuk mendownload GBWhatsApp, pastikan mengunjungi website official resminya agar terhindar dari aplikasi palsu yang dapat mengancam privasi pengguna. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Install WhatsApp GB 

Setelah mendapatkan link untuk mengunduh WhatsApp GB dari situs resminya. Kemudian, bagaimana cara menginstal GBWhatsApp? Di HP kamu! Cara menginstallnya mudah sekali, tapi pastikan aplikasi yang diunduh sudah versi terbaru! 

1. Unduh Aplikasi MOD GBWhatsApp

Unduh dahulu aplikasi MOD GBWhatsApp di situs yang sudah disediakan sebelumnya. Kunjungi tautan APK WhatsApp GB versi terbaru tadi, lalu tekan dan tunggu unduhan selesai. Aplikasi yang terinstall akan otomatis tersimpan di folder memori internal HP.

2. Matikan Google Play Protect Sebelum Install

Cara download GBWhatsApp 2024 melalui link dan aplikasi sudah terunduh tinggal di install. Sebelum itu, perlu untuk mematikan Google Play Protect karena nanti tidak bisa diinstal bila masih aktif. 

Karena Google Play Protect mencegah adanya pemasangan aplikasi pihak ketiga. Itulah kenapa harus mematikan terlebih dahulu. Seperti yang diketahui bahwa GBWhatsApp salah satu bentuk aplikasi MOD kembangan pihak ketiga. 

3. Beri Izin Untuk Meninstall Apk Pihak Ketiga

Selanjutnya, akan muncul pesan yang isinya adalah pemberitahuan bahwa aplikasi yang akan dipasang merupakan pihak ketiga. Jika ingin terinstall maka aktifkan izinnya, karena jika tidak maka apk GBWhatsApp dianggap aplikasi tidak dikenal.

Hal ini bisa terjadi walaupun Google Play Protect sudah dimatikan karena perangkat mengenali apk WhatsApp GB. Perangkat kamu tahu kalau aplikasi yang akan diunduh adalah aplikasi MOD, dan berisiko terblokir secara langsung oleh perangkat kamu. 

4. Install dan Tunggu Prosesnya

Jika sudah semua izinnya dikonfigurasi, berikutnya klik tombol install dan tunggu hingga prosesnya selesai. Untuk proses install apk WhatsApp GB ini tidak memakan banyak waktu, tidak sampai 5 menit penginstallan selesai. 

5. Gunakan Aplikasi dan Masuk ke GBWhatsApp

Aplikasi yang sudah terinstall siap untuk dipakai dan kamu nikmati fiturnya. Bagaimana cara masuk ke GBWhatsApp? Seperti biasa ketika masuk dengan WA regular. Tuliskan nomor HP kamu yang masih aktif dan valid. 

Berikutnya, tunggu kode verifikasi dari SMS yang masuk. Ketikkan kode tersebut dan kamu sudah bisa menggunakan GBWhatsApp dengan fitur-fiturnya yang menarik!

Cara Mengupgrade WhatsApp GB Versi Baru

Jika kamu sudah punya aplikasi GBWhatsApp tapi masih versi lama, maka perlu diperbarui. Semua ini untuk kenyamanan dan keringanan kamu untuk berkomunikasi dengan orang terkasih. Di versi baru ada banyak fitur, dan perbaikan bug. 

Apabila aplikasinya masih versi lama dan masih tetap digunakan, apk mu bisa saja terblokir atau kena banned. Jika kamu mengunduh versi baru hal itu tidak akan terjadi, bahkan tanpa kadaluarsa. Ingin tahu? Ikuti caranya berikut!

  • Sebelum itu, hapus dulu apk versi lama agar mudah untuk menginstall nantinya.
  • Selanjutnya, kunjungi salah satu link unduhan apk WhatsApp GB.
  • Unduh apk GBWhatsApp versi terbaru, tunggu proses unduhan selesai.
  • Jika selesai, buka apk file-nya kemudian install dan tunggu prosesnya selesai.
  • Aplikasi siap untuk digunakan dan GBWhatsApp sudah diperbarui, tinggal masuk ke akun kembali.

Cara Memindahkan Chat WhatsApp Versi Lain ke GBWhatsApp

Bagi kamu yang ingin mencoba fitur baru dari GBWhatsApp dan sebelumnya merupakan pengguna WA versi lain. Kamu ingin mencoba menggunakan apk MOD WA tapi ingin chat tidak hilang? Tentu saja sangat bisa dilakukan dengan cara yang mudah!

1. Lakukan Dengan Backup Data

Ada dua cara untuk melakukan pemindahan data chat ke WA versi resmi maupun versi MOD lain ke WhatsApp GB. Cara yang pertama adalah dengan melakukan pencadangan atau backup data kemudian dikembalikan di WA baru. Ini dia caranya!

  • Buka apk WhatsApp yang hendak dipindahkan isi chatnya dan pilih menu opsi.
  • Setelah itu, klik pada menu pengaturan, dan pilih opsi menu pengaturan chat.
  • Jika sudah, klik “Chat Backup.”
  • Nantinya akan ditanyakan kembali, include video atau tidak, jika iya maka klik kemudian backup.
  • Tunggu hingga proses backup selesai, kemudian buka setting menu aplikasi.
  • Pada setting menu, pilih perizinan aplikasi, buka dan klik “Storage Option.”
  • Selanjutnya, klik “Clear Data,” lalu beralih membuka GBWhatsApp.
  • Masuk dengan mengetikkan nomor HP kamu yang aktif, lalu isi kode OTP dari SMS.
  • Berikutnya, setelah melakukan backup pada aplikasi GB WhatsApp secara otomatis sudah bisa mendeteksinya. 
  • Akan muncul pilihan untuk melakukan backup data, dan klik “Restore.”
  • Tinggal tunggu proses pengembalian selesai, dan kamu sudah beralih aplikasi.

2. Lakukan Dengan Merubah Nama File

Hampir mirip dengan backup namun dilakukan manual dengan mengubah nama file dari WA versi lain. File berkas tersebut diubah namanya menjadi WhatsApp GB, dan lebih mudah karena otomatis terpindahkan. Penasaran? Yuk cari tahu caranya!

  • Unduh terlebih dahulu GBWhatsApp di hp mu!
  • Kunjungi file manager di perangkat HP mu.
  • Lalu, cari file folder yang namanya ada GB WhatsApp, lalu hapus filenya.
  • Setelah itu, cari folder file WA versi lain yang sudah lama kamu unduh.
  • Lalu, ganti nama foldernya menjadi “GBWhatsapp.”
  • Setelah itu, buka GB WhatsApp masukkan nomor dan lakukan pemeriksaan kode OTP.
  • Karena folder otomatis berganti dengan memberikan nama tadi, maka otomatis tanpa menunggu lagi chat sudah terpindahkan.

Melakukan perpindahan data chat dengan cara ini sangat mudah dan otomatis berpindah karena nama filenya telah terganti. GBWhatsApp sudah bisa digunakan dan data serta chatting dari WA lain tidak akan hilang. Semoga tips link download GBWhatsApp di Tahun 2024 terbaru yang aman dan terpercaya ini bermanfaat ya, terimakasih.

Baca juga:

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.