Cara Tag Banyak Orang di IG
Teknologi

Cara Tag Banyak Orang di IG dengan Rapi dan Estetis

Sebelum kita memahami cara tag banyak orang di Instagram Stories dengan lebih rapi, penting untuk memahami mengapa ini menjadi penting. Instagram adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan. Ini berarti ada banyak cerita yang dibagikan setiap hari. Jika Anda ingin memastikan bahwa cerita menonjol dan mendapatkan perhatian yang layak, menandai banyak orang dapat membantu.

Dalam dunia pemasaran digital, interaksi dengan pengguna adalah salah satu kunci kesuksesan. Menandai orang dalam cerita merupakan cara yang baik untuk melibatkan pengikut. Ini juga dapat digunakan untuk memperluas jangkauan dan berinteraksi dengan orang-orang yang mungkin belum mengenal Anda sebelumnya. Dengan fitur baru Instagram, dapat melakukannya dengan lebih rapi dan estetis.

Mengenal Fitur Stiker Mention Grup di Instagram Stories

Fitur baru yang akan kita bahas dalam panduan ini adalah stiker mention grup. Ini adalah cara yang lebih efisien dan estetis untuk menyebut banyak orang dalam unggahan Stories. Fitur ini memungkinkan menandai banyak akun Instagram dalam satu stiker tanpa harus menampilkan semua nama pengguna tersebut. Sebaliknya, mereka akan muncul sebagai ikon foto profil.

Stiker mention grup memungkinkan:

  • Menyebut banyak orang dalam satu stiker tanpa membuat cerita terlihat berantakan.
  • Mengubah ikon “@” dengan nama acara, tempat, atau nama tim, memberikan sentuhan personalisasi.
  • Membuat Stories terlihat lebih rapi dan estetis.

Cara Tag Banyak Orang di IG dengan Stiker Mention Grup

Sekarang, mari kita ikuti langkah-langkahnya satu per satu cara tag banyak orang di IG menggunakan stiker mention grup ini dalam Stories. Pastikan telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru, yaitu versi 298.0.0.31.110, untuk memastikan Anda memiliki akses ke fitur ini.

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di ponsel, masuk ke akun.
  2. Di layar beranda Instagram, akan melihat ikon kamera di pojok kiri atas. Klik ikon tersebut atau geser layar ke kiri untuk memulai Stories.
  3. Sekarang, Anda akan berada di mode Stories. Anda dapat memilih foto atau video yang ingin di unggah.
  4. Setelah memilih foto atau video, saatnya untuk menambahkan stiker mention grup. Klik ikon “Stiker” yang biasanya berbentuk wajah senyum dan terletak di sebelah kanan atas layar.
  5. Di dalam menu “Stiker,” Anda akan menemukan opsi untuk memilih stiker ‘@Sebut’ atau ‘@Mention’. Pilih salah satu dari opsi ini.
  6. Stiker mention grup ini adalah fitur terbaru yang memungkinkan untuk menyebutkan banyak akun Instagram dalam satu unggahan Stories. Anda akan menemukan fitur ini di pojok kiri bawah stiker.
  7. Klik “Tambahkan” untuk mulai menambahkan akun Instagram yang ingin disebutkan dalam Stories. Anda dapat mulai mengetik nama pengguna akun tersebut.
  8. Saat menambahkan akun Instagram, semuanya akan muncul dalam satu box yang hanya menampilkan foto profil akun Instagram yang disebutkan. Dengan cara ini, Stories akan terlihat rapi dan terorganisir.
  9. Salah satu fitur menarik dari stiker mention grup adalah kemampuannya untuk mengganti ikon ‘@’ yang ada dalam box sebutan. Anda dapat menggantinya dengan kata apa pun yang diinginkan, seperti nama acara, nama tempat, atau bahkan nama tim. Ini memberikan sentuhan personalisasi pada stiker dan memungkinkan untuk menyesuaikannya dengan isi Stories.
  10. Setelah selesai menambahkan akun-akun yang ingin disebutkan dan mengubah ikon ‘@’, Anda tinggal mengatur stiker tag sesuai dengan keinginan di foto atau video yang di unggah.
  11. Pastikan semuanya terlihat rapi dan sesuai dengan estetika Stories.

Tips Tambahan

  • Cobalah untuk mengganti ikon ‘@’ dengan sesuatu yang relevan dengan konten Stories. Ini bisa berupa nama acara yang didokumentasikan, tempat di mana berada, atau tema umum dari Stories.
  • Gunakan fitur ini dengan bijak dan jangan terlalu banyak menyebutkan orang dalam satu Stories, karena ini bisa membuat unggahan terlalu padat. Pilih orang-orang yang benar-benar relevan dengan cerita.
  • Pastikan untuk selalu memeriksa pembaruan aplikasi Instagram secara berkala untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur terbaru. Instagram terus mengembangkan platformnya, dan tidak ingin ketinggalan fitur-fitur baru yang berguna.

Saat memahami cara tag banyak orang di Instagram dengan lebih rapi dan simpel, Anda dapat meningkatkan pengalaman berbagi momen dan cerita di platform ini. Selamat mencoba fitur baru ini, dan jadilah kreatif dalam penggunaannya.

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.