Cara Pasang Iklan di Instagram Story
Marketing,  Teknologi

Cara Pasang Iklan di Instagram Story untuk Meningkatkan Bisnis

Cara Pasang Iklan di Instagram Story – Instagram Story bukanlah sekadar fitur tambahan, tetapi merupakan landasan bagi interaksi dan engagement yang lebih dekat dengan audiens. Dengan lebih dari 1,3 miliar pengguna di seluruh dunia, Instagram menjadi tempat yang potensial untuk memperluas jangkauan bisnis. Instagram Story, yang hilang setelah 24 jam, memberikan kesan eksklusif dan mendalam kepada pengguna, menciptakan peluang tak terbatas untuk beriklan.

Apa Itu Instagram Story?

Cara Pasang Iklan di Instagram Story

Instagram Story merupakan fitur unik yang memungkinkan pengguna membagikan foto atau video vertikal selama 15 detik. Menampilkan diri di bagian atas layar Instagram, story ini memerlukan ketukan untuk dilihat dan memberikan pengalaman yang lebih langsung. Tetapi mengapa kita harus memasang iklan di sini?

Manfaat Pasang Iklan di Instagram Story untuk Bisnis

Berikut ini manfaat pasang iklan di Instagram Story.

1. Mengenal Audiens Anda

Pasang iklan di IG Story memungkinkan bisnis memahami audiensnya dengan lebih baik. Dengan lokasi tags dan hashtag yang relevan, kita dapat meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian audiens yang sesuai.

2. Engagement yang Mudah

Interaksi rutin dengan audiens adalah kunci kesuksesan. Melalui fitur Instagram Story, kita dapat membuat poling, kuis, atau bahkan mengajukan pertanyaan langsung kepada audiens. Tagging akun atau reposting story yang direpost oleh pihak ketiga dapat memperluas brand awareness.

3. Peningkatan Traffic ke Website

Pasang iklan di Instagram Story dapat meningkatkan traffic ke website kita. Dengan menyematkan link pada story, dapat membuat konten yang mempromosikan situs web.

Cara Pasang Iklan di Instagram Story

  • Sebelum mulai, ubah akun Instagram menjadi akun bisnis. Cukup klik “edit profile” dan pilih “Switch to Professional account.”
  • Tentukan story mana yang akan diiklankan, lalu klik “boost” di kanan bawah layar.
  • Pilih di antara tiga tujuan – “more profile visits,” “more website visits,” atau “more messages” sesuai dengan target Anda.
  • Pilih antara otomatis atau manual untuk menentukan audiens. Isi lokasi, minat, rentang usia, dan jenis kelamin untuk audiens yang lebih spesifik.
  • Masukkan harga iklan per hari dan durasi iklan sesuai dengan kebutuhan bisnis kita.
  • Setelah menentukan budget, review iklan Anda sebelum dipublikasikan. Pastikan semuanya sesuai dengan keinginan.
  • Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita siap untuk meningkatkan penjualan melalui Instagram Story!

Harga dan Cara Daftar Instagram Ads

Harga pasang iklan di Instagram Story dimulai dari Rp25.000. Daftar Instagram Ads melalui Instagram Ads Manager di halaman Facebook untuk memulai perjalanan pemasaran.

Semoga ulasan tentang cara pasang iklan di IG Story ini memberikan wawasan yang berharga untuk meraih keberhasilan di dunia pemasaran digital.

Baca juga:

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.