Cara Menghapus Akun yang Tersimpan di Google Chrome
Teknologi

Cara Menghapus Akun yang Tersimpan di Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu browser web yang paling populer di dunia saat ini. Selain menyediakan pengalaman menjelajah yang cepat dan lancar, Chrome juga memiliki fitur untuk menyimpan akun dan password secara otomatis saat kita login ke berbagai situs web. Namun, ada kalanya kita perlu untuk menghapus akun-akun yang tersimpan tersebut, entah karena alasan keamanan atau hanya untuk membersihkan data yang tidak terpakai lagi.

Cara Menghapus Akun yang Tersimpan di Google Chrome

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus akun-akun yang tersimpan di Google Chrome. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan hati-hati untuk memastikan penghapusan dilakukan dengan benar.

  • Buka aplikasi Google Chrome di perangkat kamu.
  • Pada pojok kanan atas jendela browser, klik ikon tiga titik yang berada di sebelah kanan bar alamat. Ini akan membuka menu dropdown.
  • Dari menu dropdown, pilih opsi “Settings” atau “Pengaturan”. Halaman pengaturan Chrome akan terbuka dalam tab baru.
  • Di halaman Pengaturan Chrome, gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Autofill” atau “Autofill and passwords”. Klik opsi ini untuk melanjutkan.
  • Pilih opsi “Passwords”. Ini akan membawa kamu ke halaman yang menampilkan semua password yang tersimpan di Chrome.
  • Pada halaman Passwords, Anda akan melihat daftar semua akun yang tersimpan beserta situs web yang terkait.
  • Cari akun yang ingin di hapus dari daftar. Kamu dapat menggulir ke bawah atau menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan akun tertentu dengan lebih cepat.
  • Setelah menemukan akun yang ingin di hapus, klik pada ikon tiga titik di sebelah akun tersebut. Ini akan membuka menu opsi untuk akun tersebut.
  • Pilih opsi “Remove” atau “Hapus” dari menu dropdown yang muncul. Chrome akan meminta konfirmasi untuk menghapus akun tersebut.
  • Konfirmasikan penghapusan dengan mengklik “Remove” atau “Hapus” sekali lagi. Akun tersebut akan dihapus dari daftar akun yang tersimpan di Chrome.
  • Untuk menyesuaikan pengaturan lebih lanjut terkait penyimpanan otomatis akun dan password di Chrome, kamu dapat mengakses opsi di bawahnya seperti “Offer to save passwords” atau “Auto Sign-in”.

Sesuaikan pengaturan ini sesuai dengan preferensi pribadi. kamu dapat memilih untuk menonaktifkan fitur penyimpanan otomatis atau pengingat untuk menyimpan password di masa mendatang.

Informasi Tambahan

Selain menghapus akun yang tersimpan, ada juga fitur lain di Chrome yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan:

  • Autofill: Mengatur informasi seperti alamat pengiriman dan informasi pembayaran untuk mempermudah pengisian formulir secara otomatis.
  • Keamanan: Memeriksa dan mengelola pengaturan keamanan dan privasi di Chrome, termasuk pengaturan untuk menghapus cookie secara otomatis dan mengelola izin notifikasi dari situs web.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini dengan bijak, kamu dapat meningkatkan pengalaman penggunaan Chrome dan memastikan bahwa data pribadi tetap aman saat menjelajah internet. Semoga tips tentang Cara Menghapus Akun yang Tersimpan di Google Chrome ini dapat bermanfaat.

Baca juga:

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.