Gaya Hidup

Wisata Maros Highland: Destinasi Wahana Terbaru di SulSel

Wisata Maros Highland – Maros, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang menarik dengan ciri khas masing-masing. Salah satu rekomendasi terbaru di Sulawesi Selatan adalah Maros Highland. Tempat wisata ini akan resmi dibuka pada tanggal 25 Februari 2023.

Menurut sumber dari halaman website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi selatan, Maros Highland akan buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Selain itu, diskon sebesar 20 persen akan diberikan untuk kunjungan pada tanggal 25 hingga 27 Februari.

Lokasi Wisata Maros Highland

Maros Highland terletak di Dusun Salu, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wahana Wisata Maros Highland di Sulawesi

Terdapat berbagai macam wahana wisata Maros Highland, seperti wahana rainbow slide, wahana sky glass bridge, wahana virtual reality dan spot photo yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Wahana Rainbow Slide

Rainbow Slide adalah salah satu jenis permainan di Maros Highland yang menghadirkan sensasi luncur yang menyenangkan. Merupakan perosotan berukuran besar dengan warna pelangi yang mencolok, memiliki lintasan melingkar dengan banyak tikungan dan memiliki ketinggian yang cukup tinggi.

Baca juga: Sawarna Srikandi: Tempat Wisata Terbaik di Banten

Permainan ini cocok untuk semua usia dan menjadi salah satu wahana favorit bagi para pengunjung yang mencari keseruan dan kegembiraan di Maros Highland.

Wahana Sky Glass Bridge

Sky glass bridge, salah satu wahana menarik yang dapat ditemukan di Maros Highland. Seperti namanya, wahana ini adalah sebuah jembatan kaca yang melintasi ketinggian, memberikan pengalaman unik dan menantang bagi para pengunjung, terdiri dari sejumlah jembatan kaca yang menggantung di atas ketinggian, yang membuat pengunjung merasa seperti berjalan di udara. Sensasi yang dihadirkan oleh wahana ini memang tidak untuk orang yang memiliki ketakutan ketinggian.

Baca juga: 7 Cara Meninggikan Badan 15 cm Dalam 1 Minggu

Wahan ini juga dilengkapi dengan fitur kaca transparan sehingga pengunjung dapat melihat ke bawah dan merasakan sensasi melayang di udara. Wahana ini memberikan pengalaman yang sangat mengesankan bagi para pengunjung yang ingin merasakan adrenalin tinggi dan menguji nyali mereka.

Di samping itu, Sky Glass Bridge juga menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian dan merupakan spot yang sangat direkomendasikan bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di Maros Highland.

Wahana Virtual Reality

Wahana Virtual Reality menawarkan pengalaman yang sangat unik dan futuristik bagi para pengunjung, wahana ini menggabungkan teknologi modern dengan kesenangan dan kegembiraan dari berbagai jenis permainan dan petualangan.

Pengunjung dapat memasuki dunia maya yang sepenuhnya terintergrasi dengan teknologi canggih dan menghadirkan pengalaman yang seolah-olah pengunjung berada dalam dunia yang dibuat secara digital.

Baca juga: Suku-Suku di Indonesia Berdasarkan Wilayah

Wahana Virtual Reality menawarkan berbagai jenis permainan yang memungkinkan para pengunjung untuk mengambil peran sebagai karakter dalam game atau film, dengan mengenakan headset VR yang tersedia, pengunjung dapat merasakan sensasi yang sangat nyata dan memasuki dunia maya yang sama sekali baru.

Mereka dapat melakukan segala jenis petualangan, termasuk menjelajahi dunia fantastis, memecahkan teka-teki, menembak musuh, dan lain sebagainya.

Wahana Play Ground

Di playground, anak-anak dapat mengeksplorasi berbagai permainan, mulai dari jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, hingga tali tambang. Selain itu, ada juga area mainan yang disediakan khusus untuk anak-anak yang lebih kecil. Anak-anak juga dapat bermain bersama dengan orang tua atau teman-teman mereka dalam permainan yang dirancang khusus untuk keluarga.

Wahana Playground menawarkan banyak keseruan dan kegembiraan bagi anak-anak dan keluarga. Selain bermain, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar taman bermain.

Taman bermain ini juga memberikan kesempatan untuk anak-anak untuk berinteraksi dan bermain bersama dengan anak-anak lain yang sedang berlibur di Maros Highland. Wahana Playground adalah salah satu tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan memastikan anak-anak merasa senang dan terhibur.

Wahana Spot Photo

Spot foto di Maros Highland juga dilengkapi dengan dekorasi yang unik dan cantik, sehingga sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin berfoto dengan suasana yang berbeda dan menarik. Ada banyak pilihan latar belakang dan dekorasi yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan keinginan para pengunjung.

Selain itu, spot foto ini juga dilengkapi dengan pencahayaan yang baik, sehingga pengunjung dapat mengambil foto yang terlihat bagus dan jelas.

Rute Menuju Lokasi Wisata Maros Highland

Berikut ini adalah rute menuju lokasi wisata Maros Highland:

  • Dari pusat kota Makassar, perjalanan dapat dimulai dengan mengambil rute Makassar – Maros dengan jarak sekitar 30 km atau sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
  • Setelah tiba di Maros, lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Mandai. Maros Highland terletak di Dusun Salu, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi, dapat menggunakan aplikasi map atau GPS untuk mencari rute terbaik ke Maros Highland. Terdapat papan penunjuk jalan menuju Maros Highland di sepanjang jalan sehingga pengunjung tidak akan kesulitan dalam mencari lokasinya.

Alternatif lainnya, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti bus dan travel yang tersedia di pusat kota Makassar menuju Maros. Dari Maros, dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan lokal seperti mikrolet, ojek, atau taksi online ke arah Maros Highland.

Namun, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah dan nyaman dalam berkunjung ke Maros Highland.

Tips dan Saran

Berikut beberapa tips dan saran berwisata di Maros Highland:

  • Beberapa wahana di Maros Highland cukup menantang, seperti Sky Glass Bridge dan Rainbow Slide. Oleh karena itu, persiapkan fisik dan mental sebelum berkunjung ke Maros Highland agar dapat menikmati wahana dengan nyaman dan aman.
  • Pastikan memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan berwisata di Maros Highland. Misalnya, kenakan pakaian yang tidak terlalu ketat, sepatu yang nyaman, dan topi untuk melindungi dari sinar matahari.
  • Setiap wahana di Maros Highland memiliki aturan dan petunjuk yang harus diikuti. Pastikan untuk mematuhi aturan dan petunjuk tersebut demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung lain.
  • Ada banyak wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati di Maros Highland, pastikan untuk memanfaatkan waktu dengan baik agar dapat menikmati semua yang ada di Maros Highland.
  • Maros Highland memiliki spot foto yang menarik dan cantik, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga selama berwisata di Maros Highland.
  • Untuk menghindari antrian panjang saat membeli tiket di lokasi, disarankan untuk membeli tiket secara online sebelum berkunjung ke Maros Highland.
  • Pastikan untuk membawa perlengkapan tambahan seperti handuk, baju ganti, dan minuman jika diperlukan.

Dengan memperhatikan tips dan saran di atas, diharapkan pengunjung dapat menikmati pengalaman berwisata yang menyenangkan dan aman di Maros Highland.

Kesimpulan

Maros Highland adalah salah satu destinasi wisata terbaru di Sulawesi Selatan yang menawarkan berbagai macam wahana permainan, tempat makan, dan spot foto menarik. Wahana-wahana tersebut antara lain Rainbow Slide, Sky Glass Bridge, Virtual Reality, Playground, serta spot foto yang Instagramable.

Maros Highland terletak di Dusun Salu, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dan dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 30 km atau sekitar 1 jam dari pusat kota Makassar menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Agar lebih nyaman saat berwisata di Maros Highland, disarankan untuk mengikuti tips dan saran seperti datang di hari-hari yang tidak ramai, membawa perlengkapan yang sesuai, serta memperhatikan keselamatan saat bermain di wahana.

Referensi

  1. https://sulselprov.go.id/
  2. https://disbudpar.sulselprov.go.id/
Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.